SELAMAT DATANG SOBAT SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN. DISINI ADALAH TEMPAT SAYA UNTUK BELAJAR.

Your Language:

Tips menghilangkan Jerawat

         Siapa yang masih punya jerawat..?..ya dah nggak bilang-bilang..Terutama sobat yang masih usia remaja pasti mengalami yang namanya jerawat.Sebel banget rasanya kalau wajah banyak jerawatnya,tapi jangan khawatir friend,nanti kalau sudah cukup umur,bisa hilang sendiri ( wedeeww...  sok tua ).Kebanyakan orang memang berjerawat ketika usia remaja
dan akan hilang dengan sendirinya.Tapi pusiiing banget kalu sedang mengalaminya..ya deh..setuju..saya juga pusing kalau punya jerawat,makanya disini saya akan coba untuk berbagi tips untuk membuat wajah terhindar dari jerawat,dan tampil health and beauty.

        Sobat pembaca,ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah (ya iya lah..masa' jerawat tumbuh di kaki..huuuu..),dan itu bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.Tapi perlu sobat ketahui bahwa jerawat memang bisa tumbuh pada bagian tubuh selain wajah lhoh.Lalu apa saja sih penyebab tumbuhnya jerawat..? Ok.coba simak sebagian dari beberapa penyebab timbulnya jerawat dibawah ini:

         1.Produksi minyak berlebihan (bukan minyak bumi..tapi minyak dalam tubuh):Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh.Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.
   
        2.Sel-sel kulit mati:Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati.Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sebum yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

        3.Bakteri:Merupakan salah salh satu penyebab jerawat yang sulit dihndari.Bakteri yang telah menempel pada kulit yang cenderung berkembang biak dan menghasilkan zat-zat yang menyebabkan iritasi di sekitar daerah tersebut.Inilah yang sering kali menimbulkan jerawat batu.

        4.Kosmetik:Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.Terutama buat sobat perpempuan nih.Jadi harus hati-hati dalam memilih kosmetik,penginnya tampil cantik,malah jerawat yang datang.

        5.Obat-obatan:Konsumsi obat yang berlebihan yang bisa menurunkan daya tahan tubuh,sehingga aktivitas bakteri dalam tubuh kita meningkat.Hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya jerawat.

Yups..sekarang kita tahu kan,sebagian dari penyebab jerawat muncul.Kalau memang bisa kita hindari,lebih baik di hindari.Kemudian jika sudah terlanjur muncul apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya..?..Saya bagi juga sedikit dari banyak cara mengatasi jerawat.Ok..ikuti langkah-langkah berikut ini:
  
Cara pertama:
       1. Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur.
       2. Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya.
       3. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
  
Cara kedua:
       1.Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya.
       2.Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata.
       3. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering.
       4. Setelah kering, bersihkan dengan air.
       5.Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.

Cara ketiga:
      1.Ambil satu butir telur
      2.Pisahkan antara putih dan kuning telur (ambil yang putihnya saja)
      3.Oleskan putih telur tersebut pada tempat tunbuhnya jerawat

       Demikian tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi jerawat.Dan masih banyak cara yang lain yang tidak saya tulis disini.Semoga beberapa cara dari belajar selalu diatas bisa membantu mengatasi masalah jerawat anda.So,,sampai ketemu pada postingan berikutnya...daadaaaa...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar