SELAMAT DATANG SOBAT SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN. DISINI ADALAH TEMPAT SAYA UNTUK BELAJAR.

Your Language:

Tips Membuat Tulisan Berjalan

    Sebagian rekan blogger tentu ingin membuat agar blognya tampak menarik bukan.?..Akhirnya saya temukan juga salah satu cara agar blogging saya lebih menyenangkan.Setelah mencari ngalor ngidul dan juga belajar selalu ketemu juga cara membuat tulisan yang ada kakinya itu lhoh..maksud saya tulisan yang bisa bergerak/berjalan.Kata para senior dengan menggunakan EFEK MARQUEE.


   Saya telah mencoba untuk menggabungkan dari apa yang saya dapat setelah kesana kemari.Mau tau apa yang saya coba..?

    1.Membuat tulisan berjalan tapi berhenti ketika dibayangi oleh kursor.

Tempelkan kursor anda

Untuk membuat seperti diatas silahkan copy dan paste kode HTML berikut:

<marquee onMouseOver=this.stop() onMouseOut=this.start()>Tempelkan kursor anda</marquee>

    2.Membuat tulisan berjalan dengan kecepatan yang bisa diatur,berikut ini adalah kode HTMLnya


<marquee behavior="scroll" scrolldelay=50 scrollamount=1>Isi tulisan anda</marquee>



Untuk menyesuaikan kecepatan berjalannya tulisan,silahkan di ganti angka pada scrollamount=...

     3.Tulisan berjalan dengan kecepatan bisa diatur dan akan berhenti apabila kursor di tempelkan.Ini adalah eksperimen gabungan dari nomer 1 dan 2..Dan yang ingin mencoba,silahkan copy paste kode HTML dibawah ini:

<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()"behavior="scroll" scrolldelay="50" scrollamount="1">Isi tulisan anda</marquee>

Ganti angka pada scrollamount=... sesuai keinginan anda.Maka tulisan yang anda buat akan berjalan dengan kecepatan sesuai keinginan anda dan akan berhenti ketika anda dekatkan kursor pada tulisan tersebut.

Gimana sobat,mudah kan..?..silahkan dicoba...selamat belajar selalu and happy blogging.....Semoga bermanfaat buat sobat pembaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar