SELAMAT DATANG SOBAT SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN. DISINI ADALAH TEMPAT SAYA UNTUK BELAJAR.

Your Language:

Cara Membuat Link Terbuka Pada Tab Baru

       Selamat pagi/siang/sore/malam..terserah yang baca..! saya nulis ini pada pagi agak siang kira-kira jam 08:25 waktu indonesia bagian kamar saya.Setelah minum kopi dan belum sarapan tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya untuk blogging menulis postingan ini.Masuk pada topik yah..?


      Sebagai seorang blogger (walaupun masih belajar selalu),pasti mengharapkan kepada pembaca supaya betah berlama-lama singgah di blognya.Lalu bagaimana caranya agar pembaca tidak meninggalkan blog yang sudah kita bikin dengan kerja keras dan keringatan itu..?.banyak cara deh,terserah sobat .!..dan pada postingan ini saya akan coba untuk berbagi satu saja.

     Jika kita mempunyai sebuah blog,maka nantinya akan sangat besar kemungkinan untuk kita pasang link yang menuju ke blog atau web lain.Apalagi blognya orang yang masih belajar selalu ini,pasti banyak terdapat link tautan kepada blog /web lain.Kalau yang sudah profesional blogger mungkin cuma sedikit atau bahkan tidak ada link seperti itu (seluruh link akan menuju pada halaman/blog/web milik mereka sendiri).

    Walau bagaimanapun,pembaca adalah aset bagi seorang blogger,karena dari para pembaca lah blog kita akan dikenal.Kalau pembaca yang lagi asyik tiba-tiba mengklik sebuah link dan terbuka pada browser tab yang sama,berarti blog kita di tinggalkan dan pembaca masuk pada blog/web orang lain.Kita bisa menghindari hal ini agar blog kita tidak di tinggalkan meskipun pembaca membuka blog/web dari link yang kita pasang,jadi dengan mengklik link tersebut maka akan terbuka browser tab baru.

   Yes,sekarang kita mulai saja tips ringan ini.Caranya adalah dengan menambahkan kode HTML diakhir link yang kita maksud.Kodenya adalah  target="_blank" .Contohnya seperti dibawah ini:

     -Link yang akan dipasang:  http://www.blogger.com

     -Maka pada kode HTML anda akan terlihat seperti ini    
<a href="http://www.blogger.com/">http://www.blogger.com</a>

     -Tambahkan target="_blank" akan menjadi seperti ini  
 <a href="http://www.blogger.com/"target="_blank">http://www.blogger.com</a>

     -Hasilnya seperti ini http://www.blogger.com (silahkan klik)

     Selesai juga akhirnya saya nulis..buat sobat yang pinter ditunggu nih tipsnya yang bagus,supaya belajar selalu bisa blogging lebih baik lagi dan berubah jadi mengajar selalu (wekekek..mimpi kepanasan di malam hari)..

    Saya ucapkan terima kasih buat yang sudah bersedia ngintip kesini,dan jangan kapok...thanxs...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar