SELAMAT DATANG SOBAT SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN. DISINI ADALAH TEMPAT SAYA UNTUK BELAJAR.

Your Language:

Cara Pasang Tombol Donate Paypal

    Untuk para pebisnis online bisa dibilang wajib hukumnya memiliki account dari paypal,karena banyak sekali pembayaran money online yang ditransfer melalui bank online ini.Dan dibawah ini adalah sedikit pengenalan tentang paypal yang saya ambil dari situs aslinya (buat yang belum tahu).


PayPal adalah cara yang lebih aman dan mudah untuk membayar dan mendapatkan bayaran secara online. Layanan ini memungkinkan setiap orang untuk membayar dengan cara apapun yang mereka suka, termasuk melalui kartu kredit, rekening bank, PayPal Smart Connect atau rekening saldo, tanpa mengungkapkan informasi keuangan.
PayPal dengan cepat menjadi pemimpin global dalam solusi pembayaran online dengan lebih dari 153 juta rekening di seluruh dunia. Tersedia di 190 pasar dan 23 mata uang asing di seluruh dunia, PayPal memungkinkan e-commerce global dengan memungkinkan pembayaran di lokasi yang berbeda, mata uang, dan bahasa.
PayPal telah menerima lebih dari 20 penghargaan untuk keunggulan dari industri internet dan bisnis masyarakat-yang terakhir tahun 2006 Webby Award untuk Best Financial Services Site dan 2006 Webby People's Voice Award untuk Best Financial Services Site.
Terletak di San Jose, California, PayPal didirikan pada tahun 1998 dan diakuisisi oleh eBay pada tahun 2002.
   Paypal adalah bank virtual yang terpercaya dan sangat berguna,itulah kesimpulan orang yang belajar selalu ini.Lalu disini saya akan coba membahas tentang memanfaatkan salah satu layanan yang disediakan oleh paypal untuk setiap membernya.Salah satu yang akan saya bahas adalah tentang cara memasang tombol "DONATE" kedalam web/blog kita.Tapi hati-hatilah jika ingin memasang fitur ini,bisa-bisa kita dikira peminta-minta..(wekekek..nggak apa-apa,asal ada yang betul-betul mau menyumbang dana).Tombol ini akan sangat cocok jika dipasang pada blog/web yang berhubungan dengan penggalangan dana sosial untuk membantu sebagian masyarakat yang membutuhkan,misalnya untuk membantu korban bencana,membantu anak-anak yang kekurangan gizi,atau bisa juga dipasang oleh seorang webmaster profesional yang setiap harinya bekerja keras menyuguhkan informasi-informasi yang berguna bagi para pembacanya.

  Nah,mari kita sama-sama belajar selalu agar semakin bertambah ketrampilan kita dalam segala hal yang bermanfaat.Waduh,tangan sudah mulai capek nih,langsung saja,cara pasang tombol tersebut adalah sebagai berikut:
    1.Log in ke account paypal anda,kalau belum punya boleh daftar disini
    2.Pilih "Merchant Service" 
    3.Pada sebelah kanan ada bagian "Key Feature" pilih "Donations"
    4.Isi pada form "Create Paypal Menu Button"
  • - Accept payments for : kamu pilih yang “Donations”
  • - Organization name/service : isi nama anda
  • - Donation ID (optional) : isi alamat blog anda
  • - Pada bagian “Customize Button”, klik “Customize Appearance” lalu ada 2 bagian : isi sampai selesai dan pilih pemberian sumbangan yang anda mau.
      5.Klik "Create Button"
      6.Copy dan paste kode HTML ke blog anda.
      7.Dan "Mission Complete"

  Lihat blog anda dan pastikan bahwa tombol "DONATE" sudah terpasang.Dan jangan gunakan tombol ini untuk main-main.Jangan melakukan penyalah gunaan dengan fitur ini.Jangan menjadi seorang peminta-minta..thanxs..semoga berguna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar