SELAMAT DATANG SOBAT SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN. DISINI ADALAH TEMPAT SAYA UNTUK BELAJAR.

Your Language:

Jurus Pamungkas Membuang Virus

           Teman-teman yang suka atau hoby menggunakan komputer atau yang pekerjaan sehari-harinya menggunakan komputer,pasti akan merasa susah jika mendadak komputer kita menjadi sangat lambat.Ketika dulu belum tau apa-apa tentang reparasi komputer,saya sering di buat kesal dengan komputer saya yang tiba-tiba menjadi lambat.
Jika anda mengalami hal yang sama,maka anda harus tahu apa penyebabnya.Ada berbagai hal yang menyebabkan komputer berjalan menjadi lambat,antara lain:processor yang kurang mendukung,hard disk terlalu kecil,ukuran RAM kurang besar,dan masih banyak lagi penyebabnya.Tetapi disini saya akan sedikit berbagi tips untuk mengatasi jika komputer anda menjadi lambat karena virus. 

         Sebelumnya, jika anda aktif menggunakan komputer untuk aktivitas setiap hari,anda setidaknya harus tahu cara merawat komputer anda agar terhindar dari kerusakan software maupun hardware,supaya kita tidak selalu merepotkan teman atau orang lain jika komputer kita mengalami gangguan.Dan yang akan saya bahas adalah tentang bagaimana terhindar dari virus dan cara membersihkannya.

        Perlu sobat ketahui bahwa dalam dunia komputer juga ada istilah "virus" yang akan mengganggu sistem operasi komputer kita dan mengakibatkan file yang kita simpan menjadi rusak atau tidak bisa di baca.Sangat di sayangkan jika file-file itu adalah hasil kerja keras kita,seperti file tentang keuangan,jadwal,artikel atau makalah untuk pekerjaan kita,sehingga kita mengulang kembali dari awal.Nah,kita nggak mau kan jika ini terjadi.Maka menghindari labih baik daripada mengobati..

Dan berikut adalah beberapa tips yang bisa sobat gunakan agar terhindar dari gangguan virus:
  • -Pastikan di dalam komputer anda di install antivirus (cari saja yang gratis) dan aktifkan disaat offline (banyak virus yang menular melalui flashdisk) ataupun online (virus dari internet atau website yang berpotensi menyebarkan virus)
  • -Ketika kita browsing,hindari situs-situs yang berbau pornografi
         Dua langkah diatas saya kira cukup meminimalkan anda dari gangguan virus,namun ada juga virus yang tidak bisa di deteksi oleh antivirus disaat windows normal..Apabila komputer sobat tiba-tiba menjadi lambat,sedangkan antivirus tidak mendeteksi adanya virus pada komputer kita,maka sobat bisa gunakan jurus pamungkas untuk membersihkan virus tersebut.Mau tahu caranya..? simak tips di bawah ini.
  • -Jika komputer anda sudah terinstall antivirus,maka lakukan langkah selanjutnya.
  • -Restart komputer anda,lalu saat loading bios tekan F8 kemudian pilih menu" Safe Mode",jika anda tidak berhasil melakukannya,anda bisa menggunakan software "BootSafe" (download di internet gratis),kemudian pilih "Bootsafe-Minimal",lalu klik "reboot" pada bagian kanan bawah.
  • -Setelah anda berhasil masuk kedalam "Safe Mode" maka di situlah anda bisa melakukan scan virus secara komplit,scan semuanya dan buang semua virus di komputer kamu,di jamin nggak ada lagi yang bisa sembunyi jika kita sudah scan pada "SafeMode" ini.
      Sekarang komputer sobat sudah aman dari virus,jagalah supaya tidak terjangkit lagi,jangan sampai pekerjaan anda sia-sia karena virus,jangan gunakan waktu anda untuk bermain-main dengan virus

      Mudah-mudahan yang selama ini kesulitan menghapus virus pada komputernya karena tidak terdeteksi oleh anti virus,sekarang jadi pinter dengan jurus pamungkas..dan yang sudah tahu,mohon pencerahannya buat yang memerlukan..thanxs..semoga bermanfaat...

      Silahkan tulis komentar jika merasakan manfaatnya....dan mohon bimbingannya bagi yang lebih berpengalaman....belajar selalu akan dengan senang hati menerima saran dari sobat semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar