SELAMAT DATANG SOBAT SEKALIAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN. DISINI ADALAH TEMPAT SAYA UNTUK BELAJAR.

Your Language:

Trik Install Windows Dengan USB Flashdisk

        Sobat semua,berbagi tips atau pengalaman dengan orang lain memang menyenangkan,itulah kenapa saat ini dunia internet terutama blog mulai menjamur di seluruh tanah air dan dunia,bahkan yang merajai search engine adalah para blogger.Saya juga akan belajar selalu agar bisa berbagi dengan sobat semuanya.
Pada postingan kali ini akan saya isi dengan tips untuk membuat installer windows dengan USB Flashdisk.Untuk mempermudah kita menginstall windows pada komputer tanpa harus memiliki CD/DVD ROM.

       Bagi pengguna NetBook tentu akan merasa repot jika harus menginstall windows ke dalam komputernya,yang mana pada NetBook tidak dilengkapi fitur CD/DVD Driver.Tapi jangan khawatir sobat..! di jaman yang serba canggih ini segala sesuatu yang menjadikan kita sulit akan segera di cari solusinya,maka cepat atau lambat kemungkinan besar akan ketemu juga.Jadi,buat para pengguna NetBook nggak perlu bingung lagi jika harus menginstall ulang windows ke dalam NetBook miliknya.

      Seperti yang sudah saya janjikan tadi,bahwa saya akan berbagi tips untuk membuat installer windows dengan menggunakan USB Flashdisk.Untuk membuat USB menjadi sebuah installer windows akan di perlukan sebuah software yang bernama "WinToFlash" yang berarti kira-kira Windows kedalam Flashdisk (itu karangan saya saja).Tapi nggak salah jika saya mengartikannya seperti itu,karena memang dari istilah bahasa dan kegunaan software tersebut adalah untuk memasukkan installer windows kedalam flashdisk.

      Yang perlu anda persiapkan adalah:

-File windows installer (copy dari CD Windows ke dalam komputer biar cepat).

-USB Flashdisk minimal 1GB.(Tancapkan ke komputer)

          Ok,langsug saja kita mulai bagaimana cara membuatnya:

1.Pertama-tama silahkan anda download WinToflash disini atau anda cari sendiri di google.

2.Kemudian anda buka dan pilih WinToFlash.exe

3.Setelah aplikasi terbuka pilih language di pojok kanan bawah,lalu pilih Bahasa Indonesia and OK.

4.Selanjutnya pada sebelah kiri atas ada dua tab yaitu "selamat datang" dan "mode lanjutan" ,pilihlah yang "mode lanjutan".

5.Dalam menu tab yang anda pilih,akan tampil menu scroll down..pastikan anda pilih "Transfer Windows XP/2003 (x86/x64) setup untuk USB drive" kemudian "berlari"


6.Disini sobat akan dihadapkan banyak tab.Pastikan tab yang parameter dasar,dalam tab ini ada menu jendela source path tekan pilih lalu browse ke tempat sobat simpan file windows installer tadi.

7.Masih pada parameter dasar ada satu menu lagi yaitu USB Drive,klik pilih lalu browse dan pilih Removable Disk lalu tekan OK.

8.Kemudian sobat juga harus mensetting pada tab "format" ganti pada File System (FAT32LBA ganti dengan FAT16LBA),lalu klik berlari.

9. Setelah langkah-langkah diatas maka anda tinggal menunggu sekitar 8 menit sampai proses selesai dan klik selesai.

   USB Flashdrive sobat telah siap untuk menginstall windows ke komputer,tinggall tancap dan ikuti proses instalasi sampai selesai seperti pada CD/DVD Drive...Bagi yang belum mengerti silahkan bertanya...selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar